Kelebihan dan Kekurangan New Vixion vs CB150R ?
1 agustus 2016http://ccs.infospace.com/ClickHandler.ashx?encp=ld%3d20160801%26app%3d1%26c%3dsiviewer%26s%3dsiviewer%26rc%3dSIViewer%26dc%3d%26euip%3d112.215.123.46%26pvaid%3d61e30c51dba34dcc8d258bae62160393%26dt%3dDesktop%26fct.uid%3d304ff77f7b8a4040bc0b27a0070ef013%26en%3dd1r0bNXn5U6l7Yu3q0keaXIgOqCKc7LBBNrPZlcGr0uSVZ%252b0Eow2RKYVPuyLL70Y%26ru%3dhttps%253a%252f%252fridermatrix.wordpress.com%252f2012%252f10%252f31%252fkelebihan-dan-kekurangan-new-vixion-vs-cb150r%252f%26ap%3d8%26coi%3d771%26npp%3d8%26p%3d0%26pp%3d0%26mid%3d9%26ep%3d8%26du%3dhttps%253a%252f%252fridermatrix.wordpress.com%252f2012%252f10%252f31%252fkelebihan-dan...%26hash%3d47036D35CA9D370CFDC7863704B43FA3&cop=main-title
Kedua jagoan ini, karena bermain disegmen yg sama, tentu saja kedua jagoan ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. hanya saja perbedaan itu masih dalam level setara, dan tentu saja nanti bro dan sis yg menilai mana yg lebih cocok dengan karakter bro sis semua. Berikut penjabaran RmX kelebihan dan kekurangan keduanya :
New vixion menurut RmX memiliki kelebihan disegi desain, desain tangki yg sudah moge look. plus tutup tangki yg juga lebih fresh. Selain itu bagian ekor juga lebih runcing menambah kesan sporty dengan dibuangnya handle grip. lampu belakang juga lebih dinamis, lebih kecil menambah kesan mewah. Deltabox yg menjadi unggulan vixion juga lebih baik ketimbang teralis jika dibawa meliuk2 dijalanan. karena lebih rigid dan lebih kaku ketimbang teralis. jok bagian belakang dibuat mengecil mengikuti desain body. jika diperhatikan new vixion mirip ular ya bro sis.
Hanya saja, kelemahan vixion bagi sebahagian orang awam, mengangap vixi masih SOHC 5 speed tidak sepadan dengan mesin DOHCnya CB 150, namun bagi yg sudah pernah memakai vixion, tidak pernah ada kendala di segi mesin. dan dari segi power pun tidak jauh bedanya dengan mesin DOHC, karena mesin new Vixi sudah 4 klep. powerpun masih sanggup meladeni power DOHC. buktinya R15 vs CBR 150. biaya perawtan lebih murah ketimbang DOHC. mesin vixi terbukti awet dan tidak rewel. kemudian dari segi desain, desain ini sesuai utk new vixion, karena karakter new vixion yg Torsi dan lincah diputaran bawah. kekurangan dari vixion lainya desain headlamp yg kurang fresh plus pakai koyo.😆 selebihnya never mind lah double cakram, ban besar, speedo digital dll ..
Untuk Honda CB150 R, menurut pendapat RmX (in my humble opinion) , punya kelebihan diesktor mesin kali ya bro sis. mesinnya udah DOHC dan 6 speed. CBR punya lagi. hanya saja butuh praktek uji coba untuk merasakannya benarkah tarikannya bagaikan CBR150 itu? atau jangan2..? mungkinkah kasus Vario 125 terulang kembali ? untuk engine CBR150 sendiri memang jagonya diputaran atas, top speed bisa tembus 140km/j. sedangkan vixion lawas hanya 125km/j versi RmX pake. entah dengan new vixion atau si CB150 R ini. Selain itu mungkin alasan Honda memasang Teralis adalah agar bobot jadi ringan, so bisa meladeni torsinya vixion. hanya saja vixion diklaim masih sanggup menenggak premium, bagaimana dengan CB150R ? jika benar enginenya CBR150 punya. SOHC kompresi tinggi lebih bersahabat dengan premium ketimbang DOHC kompresi tinggi. Imho lagi..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar